Memorandum Isomudin Lozan

Mengajukan desain masjid luasnya sekitar 400/1000 m². Diminta gambar desain Masjid yang sudah ada by AutoCad yang sudah ada. Karena alasan legalitas hak cipta demi hukum diusulkan agar desain tidak menjiplak. Info data yang ada sudah lihat lokasi, foto-foto dll. Rancangan desain dari awal . Pekerjaan kejar tayang sebaiknya by email, disamping hemat waktu. Akhir minggu ini 17 Oktober harus sudah presentasi. Pemborong sudah 99% kepastian pelaksanaan ditangan bapak Isom. Gambar sudah ada dan sedang berjalan. Alternatif desain. Gambar alternatif tetap terbayar. Ditawarkan kesempatan ini jika tertarik. Tempat leluasa, masjid kiblat yang penting. Gambar data, foto upload hape lewat email. Masukan batas, situasi, orientasi ke jalan, dllsb. Sementara gambar tampak, potongan.


Kebutuhan ruang R Wudhu kanan-kiri terbuka, gudang. Lokasi Taman Wisata Matahari Puncak (peta loksai Google). Data jalan sementara tidak yang penting view gedung dari luar. Bentuk yang diminta agak unik mirip At ta Awun, pengunjung umum. Ciri khas bahan kaca patri, ornamen, kayu jati. Semua ruang bisa dalam satu bangunan. Taman biasa ada sedikit parkiran. Tidak ada ruang jaga. Gambar exterior masjid dulu dan denah, tampak dan potongan. Hari Rabu ada tujuan Jakarta Pusat (Proyek Senin) kalau sempat mampir Ciputat. Kontak lebih praktis by email.(RW/10)


PROPOSAL
Perkembangan penduduk di Kecamatan Cilember, Kabupaten Bogor, Jawa Barat cukup pesat, tidak terkecuali perkembangan penduduk di pemukiman disekitar Taman Wisata Matahari, yang saat ini berjumlah sekitar 120 sampai 125 Kepala Keluarga dengan mayoritas warganya adalah Islam termasuk pengunjung. Warga Taman Wisata Matahari dan sekitarnya yang mayoritas Islam sangat mendambakan sebuah masjid yang memadai untuk beribadah sholat berjamaah, pengajian dan kegiatan Islami lainnya. Oleh karena itu kami mengusulkan Cilember khususnya disekitar kompleks kawasan wisata ini sangatlah tepat dibangun sebuah masjid yang Insya Allah berlantai dua dengan luas 400 m2 lebih (lantai I : 20 m x 20 m dan lantai II : 200 m²).
Kami telah membuat desain usulan diatas tanah yang tersedia seluas 1000 m², dengan asumsi 400 m² untuk lahan Masjid dan sisanya sebagai peruntukan lahan parkir dan hijau.
Dengan pembangunan masjid tersebut, diharapkan kegiatan keagamaan, sosial dan kegiatan shalat berjamaah dapat berjalan lebih baik dan dapat menambah syiar Islam semakin berkembang.


PROGRAM KEBUTUHAN RUANG
  1.  R Jamaah Sholat lantai dasar 300 m²
  2.  R Jamaah Sholat lantai atas 140 m²
  3.  R Wudlu Pria 16 m²
  4.  R Wudlu Wanita 16 m²
  5.  R Tangga 24 m²
  6.  R Gudang dan Pantry 16 m²
  7.  R Mihrab 7 m²
  8.  R Sound Sistem 7 m²
  9.  R Imam 16 m²
10.  R Pengelola 18 m²
11.  Perputakaan dan Arsip 18 m²
12.  Lahan Parkir 300 m²













Komentar